Kamis, 27 Juli 2017

Inovasi Rasa pada Kerupuk Nasi Produksi Desa Banyu Beseh



Kerupuk nasi, begitu mendengar namanya mungkin yang akan terlintas di pikiran kita adalah kerupuk yang terbuat dari beras dan rasanya bisa dibilang biasa saja. Memang benar, kerupuk nasi terbuat dari beras, namun bagaimana jika rasanya menjadi tidak biasa ? Ide memberikan rasa pada kerupuk nasi ini muncul dari pemikiran Kelompok KKN 7 UTM. Hal ini bertujuan selain untuk memberikan rasa yang berbeda dari kerupuk nasi, juga untuk meningkatkan nilai jual dari kerupuk nasi itu sendiri.

Pelatihan pembuatan inovasi rasa kerupuk nasi ini dilaksanakan tanggal 24 Juli 2017 di halaman posko KKN 7 UTM. Peserta pelatihan berasal dari ibu rumah tangga Desa Banyu Beseh yang sering memproduksi kerupuk nasi di rumahnya. Perasa yang digunakan yaitu perasa balado, keju, dan barbeque. Para ibu - ibu terlihat bersemangat dalam mengikuti pelatihan kali ini.


"Rasanya enak, tidak seperti kerupuk nasi biasanya yang rasanya hanya begitu - begitu saja", ucap salah satu peserta pelatihan. Diharapkan dengan adanya pelatihan pembuatan inovasi rasa kerupuk nasi ini, dapat mendongkrak perekonomian warga Desa Banyu Beseh yang memiliki home industry berupa kerupuk nasi.

Related Posts

Inovasi Rasa pada Kerupuk Nasi Produksi Desa Banyu Beseh
4/ 5
Oleh

Berlangganan artikel

Suka artikel ini ? Masukkan e-mail Anda untuk berlanggan artikel blog Desa Banyu Beseh.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>