Kamis, 20 Juli 2017

Kelompok KKN 7 UTM Adakan Rapat Koordinasi dengan Perangkat Desa

Perangkat Desa bersama dengan Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Trunojoyo Madura mengadakan rapat koordinasi berkaitan dengan program kerja yang akan dilaksanakan oleh  Kelompok KKN 7 UTM. Hal ini bertujuan agar masyarakat Desa Banyu Beseh dapat mengetahui program kerja apa saja yang akan dilaksanakan oleh Kelompok KKN 7 UTM.

Salah satu pembahasan yang menjadi permasalahan penting yaitu tentang Karang Taruna Desa Banyu Beseh. Menurut Kepala Desa setempat, para pemuda di Desa Banyu Beseh masih sangat awam mengenai Karang Taruna, sehingga Karang Taruna Desa Banyu Beseh tidak berjalan sebagaimana mestinya. Padahal jik adilihat dari fungsinya, Karang Taruna akan sangat membantu dalam pemberdayaan masyarakat desa dalam berbagai bidang seperti keorganisasian, budaya, hukum, dan sebagainya. Kepala Desa berharap dengan adanya Kuliah Kerja Nyata ini, Karang Taruna Desa Banyu Beseh akan segera terbentuk dan berjalan.

Selain itu, program kerja yang diusung oleh Kelompok KKN 7 UTM adalah pembuatan pupuk kompos. Program kerja ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang efek samping penggunaan pupuk kimia yang berlebihan dan menggunakan pupuk kompos sebagai alternatif yang ramah lingkungan.


Rapat ini juga membahas tentang peringatan 17 Agustus mendatang. Bapak Kepala Desa menerangkan bahwa di Desa Banyu Beseh tidak ada peringatan 17 Agustus seperti di tempat lain. Dengan dibentuknya Karang Taruna Desa Banyu Beseh dan adanya Kelompok KKN 7 UTM, masyarakat Desa Banyu Beseh dapat mewarnai peringatan 17 Agustus dengan berbagai kegiatan seperti lomba, menghias desa, dan lain lain. 

Related Posts

Kelompok KKN 7 UTM Adakan Rapat Koordinasi dengan Perangkat Desa
4/ 5
Oleh

Berlangganan artikel

Suka artikel ini ? Masukkan e-mail Anda untuk berlanggan artikel blog Desa Banyu Beseh.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>