Search This Blog

Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Artikel Populer

Ikuti Kami

Ikuti Kami di Instagram

Berlangganan Artikel

Rabu, 09 Januari 2019

SENAM BERSAMA KELOMPOK KKN 48 BERSAMA ANAK - ANAK DESA BANYU BESI



Salam hangat dari admin, kali ini kelompok KKN 48 melakukan kegiatan senam bersama anak – anak Desa Banyu Besi. senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Bentuk modern dari senam ialah : Palang tak seimbang, balok keseimbangan, senam lantai. Bentuk-bentuk tersebut konon berkembang dari latihan yang digunakan oleh bangsa Yunani kuno untuk menaiki dan menuruni seekor kuda dan pertunjukan sirkus. Senam biasa digunakan orang untuk rekreasi, relaksasi atau menenangkan pikiran, biasanya ada yang melakukannya di rumah, di tempat fitness, di gymnasium maupun di sekolah. Sekarang, sejak kecil banyak anak sudah terbiasa diajarkan senam, baik oleh orang tua, maupun oleh pengajar olahraga di sekolah.
Senam sangat penting untuk pembentukan kelenturan tubuh, yang menjadi arti penting bagi kelangsungan hidup manusia. Senam ada berbagai macam, diantaranya senam lantai, senam hamil, senam aerobik, senam pramuka, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), dll. Biasanya di sekolah dasar, guru-guru mengajarkan senam-senam yang mudah dicerna oleh murid, seperti SKJ dan senam pramuka. Namun ketika beranjak remaja, banyak orang melakukan senam aerobik, ataupun senam lain termasuk meditasi untuk menenangkan diri. KKN 48 bersama anak-anak Desa Banyu Besi mengadakan senam sehat.

            Lokasi dilaksanakannya  senam yaitu di posko KKN 48. Dipimpin oleh mahasiswa PG PAUD yang mengetahui tentang berbagai variasi senam sehat ceria, senam Gemari, senam Pinguin, senam baby shark. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka dengan semangat mengikuti tiap gerakan yang dicontohkan oleh instruktur senam di depan.

Tidak ada komentar:
Write comments

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Update terbaru dari kami ?
Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari kami !