Search This Blog

Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Artikel Populer

Halaman

Ikuti Kami

Ikuti Kami di Instagram

Berlangganan Artikel

Search This Blog

Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Ikuti Kami

Ikuti Kami di Instagram

Berlangganan Artikel

Senin, 23 Juli 2018

Potensi Desa Kami



   Potensi Desa Banyubesi dari segi pertanian yaitu komoditas padi, kacang panjang dan jeruk. Lahan pertanian yang luas serta mata pencaharian mayoritas penduduk (±49% dari total penduduk) sebagai petani mendukung terciptanya produktivitas padi yang tinggi sehingga cakupan pemasaran padi tidak hanya di lingkup Kabupaten Bangkalan saja, namun sampai ke luar daerah (Wilayah Surabaya).



   Potensi lain dari Desa Banyubesi yaitu kerupuk singkong. Proses pembuatan kerupuk ini sama dengan kerupuk tepung pada umumnya yaitu melalui proses perebusan, penyisiran menjadi bentuk yang tipis dan proses penjemuran, yang membedakannya adalah bahan baku kerupuk yang berasal dari parutan halus daging singkong dan campuran tepung kanji.


   Dibandingkan dengan daerah lainnya di Kecamatan Tragah dan Tanah Merah, kegiatan produksi kerupuk singkong lebih banyak ditemui di Desa Banyubesi khususnya di Dusun Dheringan. Proses pembuatan kerupuk singkong yang cukup rumit dibandingkan kerupuk tepung pada umumnya membuat beberapa produsen dari daerah lain meninggalkan usaha ini dan beralih pada usaha lainnya. Berbeda dengan penduduk di Desa Banyubesi yang telah lama menggeluti usaha kerupuk singkong, mereka tetap mempertahankan kelestarian kerupuk singkong meski untuk memenuhi kebutuhan akan bahan baku singkong mereka harus membeli ke pasar.





_____

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Update terbaru dari kami ?
Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari kami !